Home » , , » Tempat tinggal Jin Kendaraan Jin dan Perkawinan Jin

Tempat tinggal Jin Kendaraan Jin dan Perkawinan Jin

Posted by Pondok Islam on Wednesday, June 13, 2018

Assalamualaikum sahabat Pondok Islam kaum muslimin dan muslimah yang dirahmati Allah. Membahas tentang tempat tinggal jin. Jin dan setan adalah makhluk halus yang tidak menyukai tempat-tampat yang suci. Mereka biasanya tinggal ditempat yang berlubang, tempat membuang kotoran manusia (WC), tempat kotoran binatang dan tempat pembuangan sampah. Bagi mereka tempat yang demikian baik untuk ditempati. Ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud :
"Sesungguhnya tempat buang kotoran manusia didatangi jin dan setan. Jika salah seorang diantara kalian mendatangi tempat pembuang kotoran (WC), hendaknya dia membaca A'udzu Billahi Minal Khubutsi wal Khobaaitsi (Saya berlindung kepada Allah dari godaan setan, baik laki-laki maupun perempuan)".
Dengan demikian, maka jin sebagai makhluk juga memiliki beberapa tempat dan peralatan untuk mengajak manusia untuk berbuat kejahatan dan keburukan.

Tempat Tinggal Jin
Berdasarkan keterangan diatas, bahwa jin senang sekali menempati tampat-tampat yang kotor. Jin yang menempati bumi kita ini biasanya sering berada ditempat reruntuhan yang angker, tempat-tempat terbuka, tempat-tempat najis, seperti kamar mansi, tumpukan kotoran, tempat sampah dan perkuburan. Oleh karena itu kebanyakan orang-orang yang sering menempati tempat tersebut, memiliki hubungan dengan setan. Ini menurut Ibnu Taimiyah.

Banyak orang yang mengatakan bahwa barang siapa yang tidak membaca do'a ketika memasuki ketempat-tempat yang seperti disebutkan diatas, maka jin dan setan akan senang sekali memasuki dan menggoda. Ada sejumlah hadits yang melarang sholat di kamar mandi, sebab didalamnya menyimpan banyak najis, yang juga merupakan tempat setan. Bahkan ada larangan juga bahwa, ketika mandi atau membuang kotoran tidak boleh mengucap nama-nama Allah didalamnya atau melantunkan shalawat Nabi.

Setan dan jin jadi senang menempati tempat yang ramai misalnya pasar, tontonan atau bioskom dan lainnya. Yang mana didalamnya banyak terdapat kemaksiatan dan orang akan tertipu dengan keadaan tersebut. Penjual di pasar itu juga banyak gangguan dari setan karena banyak pedagang yang berbohong masalah harga dan berbagai cara untuk memperoleh keuntungan dengan cara yang haram. Jin itu membisikkan supaya untuk mengatakan perkataan yang muluk-muluk tentang harganya.

Rasulullah Saw pernah berwasiat kepada sahabatnya, "Sehabis mungkin janganlah kamu jadi orang yang pertama yang memasuki pasar ataupun yang terakhir yang meninggalkannya karena pasar merupakan tempat pertemuan bagi setan, dan disitulah benderanya ditancapkan". Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam Shahihnya.

Setan juga sering menempati rumah-rumah lama yang tidak ditempati oleh manusia dan mereka akan terusir dengan bacaan basmalah, dzikir, dan bacaan Al-Qur'an, terutama surat Al-Baqarah dan ayat kursi. Setan juga tidak akan tahan dengan suara adzan.

Kendaraan Jin
Pada mulanya jin itu ditugaskan oleh Allah untuk melayani Nabi Sulaiman dengan terus bekerja tanpa mengetahui kepan kematiannya. Pada masa Rasulullah, jin perneh meminta perbekalan kepada beliau, hadits ini dari Ibnu Mas'ud dalam kitab shahih muslim bahwa Rasulullah menjawab tentang permintaan jin tersebut, "Setiap tulang yang disembelih atas nama Allah akan menjadi daging di tangan kalian dan setiap kotoran hewan akan menjadi santapan bagi tunggangan kalian".

Maka dengan adanya hadits ini, bahwa Rasulullah juga memberitahukan bahwa jin juga memiliki kendaraan dan bahan bakar untuk kendaraan mereka adalah kotoran manusia. Dengan demikian, tidak hanya manusia yang mempunyai kendaraan untuk mencapai keinginannya dalam mencari teman, namun jin juga memiliki kendaraan.  Jin akan terus mencoba menggoda anak Adam selama dunia ini masih terbentang. Oleh karena itu kita harus bisa mewaspadai dengan kehadiran jin di tengan-tengan kita, dengan selalu mengucap kalimah Allah karena ucapan tersebut akan menjauhkan kita dari godaan jin dan setan.

Jin Kawin dan Berkembangbiak
Setiap kehidupan pasti ada perkembangbiakan yaitu adanya perkawinan. Bahkan perkawinan juga terjadi di kalangan jin dan biasanya keturunan mereka lebih banya daripada manusia. Jin juga berkembang biak, karena anak-anak jin itu lebih banyak daripada manusia, kadang kala ketika melahirkan tidak hanya satu tetapi beribu-ribu. Para ulama juga membenarkan pernyataan di atas berdasarkan firman Allah SWT yang bercerita tentang ahli surga :
فِيهِنَّ قَاصِرَاتُ الطَّرْفِ لَمْ يَطْمِثْهُنَّ إِنْسٌ قَبْلَهُمْ وَلَا جَانٌّ
"Bidadari itu tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum penghuni-penghuni surga yang menjadi pasangan mereka dan tidak pula oleh jin". (Q.S. Ar-Rahman : 56)
Beberapa ulama juga berpendapat bahwa jin itu ada yang bermacam-macam. Ada yang makan, minum dan ada pula yang tidak. Wahab Ibnu Muhabbih mengatakan, "Jin itu bermacam-macam. Golongan jin yang berupa angin tidak makan, minum, tidak mati, tidak beranak dan tidak pula menikah atau kawin. Golongan ini berupa kuntil anak, memedi, jalangkung dan lainnya yang sejenis. Riwayat ini disampaikan oleh Ibnu Jarir.

Namun menurut kebanyakan orang golongan manusia itu ada yang menikah dari kalangan jin. Tetapi jika keadaan demikian terjadi, maka tidak akan mungkin tercipta keharmonisan dan keserasian, karena terdapat perbedaan jenis antara keduanya. Assalamualaikum ...

#Tag
tempat tinggal jin dalam tubuh manusia, tempat tinggal jin dan setan, apakah jin meninggal, tempat tinggal jin bts, tempat tinggal jin ifrit, 10 tempat tinggal jin, nama disukai jin, makanan jin, kendaraan jin, tunggangan jin, tentang jin, alam jin, kehidupan sehari hari jin, dunia jin seperti apa, kehidupan alam jin, kumpulan wujud jin, kemampuan jin, dimana alam jin, nikah jin gratis, nikah jin di banten, tempat pernikahan jin dan manusia, pernikahan jin dan manusia menurut islam, nikah jin gunung salak, ritual perkawinan manusia dengan jin, menikah dengan jin pria, ahli nikah jin, perkawinan jin menurut islam, apakah jin menikah,

Thanks for reading Tempat tinggal Jin Kendaraan Jin dan Perkawinan Jin

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Cari

Recent Post

Populer Post